Tips Keuangan Untuk Aqiqah

Aqiqah adalah ibadah sunnah muakkadah, yang artinya ditekankan dalam islam.Saat seorang bayi lahir dalam keluarga yang menganut agama islam, ayah dan ibu sang bayi di sunnahkan untuk menyembelih binatang dalam rangka berterima kasih terhadap Allah subhanahu wata’ala atas kelahiran bayi mereka. Kecuali itu, dalam ajaran agama Islam juga diyakini bahwa sang bayi wajib di tebus oleh orang tua dengan menyembelih hewan kurban kambing. Tetapi beberapa orang tua tak memiliki kondisi finansial yang bagus dikala bayi mereka lahir. Sebab itu, mereka memilh untuk mengaqiqahkan buah hatinya saat mereka sudah tumbuh dewasa. Karena itu, kamu perlu tahu kiat keuangan agar aqiqah untuk buah hati kamu akan kian gampang. Selain memilih jasa Aqiqah Purwakarta yang terjangkau, kamu juga perlu kiat yang dapat membantu anda.

Berikut yaitu tips keuangan untuk aqiqah:

Menabung semenjak anda baru menikah

Pasangan yang baru menikah lazimnya akan sibuk dengan mengikuti keadaan kepada gaya hidup baru, serta dengan tantangan hidup yang berbeda dari sebelumnya. Melainkan kamu dapat mencoba untuk memulai menabung uang sedikit demi sedikit demi mengantisipasi kelahiran sang anak pertama. Menabung untuk aqiqah juga dapat dilaksanakan dalam periode ini, sehingga kamu tidak akan kekurangan uang untuk membeli hewan qurban untuk aqiqah anak kamu ketika dia lahir.

Sisihkan uang lebih yang kamu miliki

Wajar saja sekiranya kamu mau merasakan uang lebih bersama istri kamu, terlebih jikalau kamu merupakan pasangan yang baru menikah. Pergi merasakan waktu yang romantis dengan istri yakni ibadah yang mulia dalam agama Islam, sebab anda mencurahkan beri sayang kamu kepada wanita yang halal. Namun kamu wajib mengerti bahwa anda juga bisa menyisihkan sebagian uang lebih hal yang demikian untuk dana aqiqah si kecil anda. Sedangkan dana untuk aqiqah tidak mendesak seperti keperluan yang lain, namun akan sungguh-sungguh mudah bagi kamu untuk menyiapkan dana tersebut kalau kamu telah menyisihkan uang jajan kamu sedikit demi sedikit, dan dana hal yang demikian akan terkumpul dalam jumlah yang cukup banyak ketika si kecil anda lahir.

Carilah penghasilan tambahan

Jika penghasilan utama kamu tak cukup untuk aqiqah, mungkin kamu bisa memanfaatkan waktu lowong anda untuk mencari penghasilan tambahan yang dapat dipakai untuk menerima uang untuk membeli hewan qurban demi aqiqah si kecil anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *